Segarnya Kebab Buah

Bagi Anda pecinta kuliner Turki, pasti sudah tak asing lagi dengan kebab. Campuran irisan daging bakar dan selada dibungkus dengan roti tortilla lezat juga sambal yang pedas menjadikan penganan ini digemari.

Kebab ternyata tak melulu dihubungkan dengan daging. Di Depok, Jawa Barat, roti tortilla yang biasa jadi padanan kebab ini diisi dengan irisan buah segar. Tak lupa, untuk menambah selera, ditambahkan susu, meises cokelat dan keju.

Sang pemilik resep kuliner ini menamainya kebab buah. Jika dilihat dari luar, kebab buah sepintas mirip dengan Kebab Turki yang biasa kita kenal, karena sama-sama dibungkus dengan roti tortilla.

Tapi, jangan kecewa saat memakannya. Alasannya, tak satupun daging akan Anda rasakan. Yang ada justru kesegaran dari buah dibalut dengan rasa manis dari susu dan meises cokelat dan gurihnya taburan keju padu padan di mulut dengan roti tortila yang lembut.

Seperti yang diharapkan penjual, keunikan cita rasa dari kebab buah pun berhasil membuat pembeli penasaran. Outlet Kebab Buah Si Baba di Depok yang baru buka 3 minggu ini pun ramai pengunjung.

“Biasanya ramai kalau mau berbuka puasa gini, apalagi hari Sabtu dan Minggu,”tutur Adit, sang pengelola Kebab Buah Si Babah.

Adit mengaku tertarik mengelola bisnis kebab buah karena melihat peluang dan potensi yang besar di Depok. Depok jadi pangsa pasar yang empuk karena belum ada penjual kebab buah serupa berdasar pengamatannya.

Pembeli yang datang pun biasanya merupakan pembeli yang penasaran ingin mencoba keunikan yang ditawarkan dari kebab buah. Seperti Aida. Warga Perumahan Taman Depok Permai ini mengaku tertarik dengan kebab buah karena terlihat unik.

“Kayanya lucu ya itu tampilannya, terus unik juga, biasanya kan kebab dari daging. Tapi ini buah,” tutur Aida, sang pembeli yang baru pertama kali mencoba membeli kebab buah Si Baba.

Aida yang melihat proses pembuatan kebab buah ini mengaku ingin berbelanja kebab buah ini. “Kayanya sih beli lagi ya, soalnya di rumah semua suka buah,”tuturnya.

Dengan harga Rp 5000-8000, pembeli sudah dapat mencicipi kenikmatan kebab buah. Isi yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari buah apel, pisang, mangga, nanas, nangka, strawberry, bahkan durian. Untuk durian, biasanya hanya ada pada hari pekan, jelas Adit. Untuk menambah variasi rasa, Adit juga menambahkan pilihan rujak sebagai isi dari roti tortilla.

Dari beberapa varian isi yang ditawarkan, strawberry dan pisang menjadi favorit pembeli. Kebab Buah Si Baba di Depok saat puasa buka mulai pukul 4 sore hingga 9 malam. Jika tak puasa, gerai buka mulai dari jam 11 siang. Saat ini, sudah ada dua outlet Kebab Buah Si Baba di Depok. Outlet pertama di samping gerbang Kampus D Gunadarma, Margonda dan kedua di Jalan Gede 1 depan Madani Mart, Depok Timur. 

Kebab Buah Si Baba merupakan bisnis franchise. Pencipta kuliner ini adalah mahasiswa IPB. Hingga saat ini Kebab Buah Si Baba telah buka di sembilan tempat di wilayah Bogor, Sukabumi dan Depok.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.