Menginap Murah di Singapura, 5footway.inn Hostel

Apabila Anda hendak pergi ke Singapura namun budget terbatas, mungkin tidak ada salahnya mencoba
pilihan menginap di hostel. Banyak pilihan hostel yang cukup terjangkau dengan kualitas yang baik.

Hostel yang saya kunjungi saat saya berlibur di Singapura adalah 5 Footway Inn.
Hostel ini mempunyai banyak cabang diantaranya di Bugis, Chinatown, Boat Quay dan Ann Siang.
Dekorasi 5footway.inn di Project Chinatown 1

Saya sudah tiga kali menginap di 5 footway.inn, dua kali di Bugis dan satu kali di Chinatown.
Untuk yang cabang Chinatown ada 2. Lokasi tempat saya menginap adalah Project Chinatown 1
yang terletak di Pagoda Street. Lokasinya sangat dekat dengan MRT, tidak begitu jauh dari tangga
eskalator, pintu keluar Pagoda Street.


Hanya berjalan kaki 3-5 menit sudah sampai ke hostel


Tempatnya juga sangat strategis dengan pusat perbelanjaan, di kanan kiri terdapat banyak toko souvenir
untuk Anda yang hendak membeli oleh-oleh.


Karena waktu itu traveling sendiri, saya mencoba menginap di kamar shared dormitory (women only).
Hostel ini juga menyediakan shared dormitory yang kombinasi wanita dan pria.


Harganya per malam Rp 342 ribu. Waktu itu saya booking di Traveloka sekitar Januari di 2016.
Buat yang mau booking bisa langsung coba cek disini

Untuk harga ini sudah termasuk sarapan pagi gratis di pagi hari.

Opsi sarapan yang tersedia cukup sederhana yaitu sereal, roti atau bisa minum dari mesin Nescafe
(bisa kopi, milo, dll).


Sarapan yang disediakan gratis dari hotel. Seral, susu, roti dan kopi




Kamar tidur yang saya tempati bukan yang tipe kasur susun. Cukup mungil kasur untuk ukuran 1 orang saja.
Meskipun kasurnya tidak seempuk seperti di hotel, tapi sprei dan bantalnya cukup bersih.
Tidak ada kamar mandi di dalam kamar, jadi kamar mandinya sharing.

Untuk project Bugis kurang lebih fasilitas yang ditawarkan sama,
tapi jujur saya lebih suka
yang di Chinatown. Alasan utamanya, karena lokasinya yang sangat strategis dekat sekali
dengan stasiun MRT.


Kalau yang Bugis lokasinya agak jauh harus berjalan kaki sekitar 900 meter ke stasiun MRT Bugis.
Tapi lokasinya sangat dekat dengan Mesjid Sultan dan juga banyak makanan halal di sekitar sini.  


Oh ya untuk project 5footwayinn Bugis alamatnya di 10 Aliwal Street.
Kalau menginap disini biasanya saya makan di Kampung Glam.
Tempat makan yang lumayan murah dan enak.
Hostel yang di Bugis juga lokasinya sangat dekat dengan Arab Street.




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.