Ke At America

Hari Sabtu kemarin saya berkunjung ke sebuah tempat di kawasan Sudirman yaitu Pacific Place bersama teman karib semenjak SMA, Noviana Mulyandini (aka Boim). Sudah diteror sebelumnya sama Boim, "Na, pake baju yang rapi ya, jangan malu2in".

Sesampainya disana, baru saya mengerti kenapa si Boim itu nyuruh pake baju yang rapi. Pacific Place itu kan memang berada di kawasan segitiga emas, SCBD, atau apalah namanya, jadi memang dari restoran sampai toko bajunya ya untuk kawasan menengah ke atas, dan kalau baju kami berdua tidak menyesuaikan dengan kondisi itu, kami berdua jadi seperti orang yang kerja jagain toko, bukan yang beli di toko haha (ngerti ga ya? Semoga ngerti.)

Tapi bodo amat dah, yang penting seneng ya. (tetep) Lagian kan tujuan utama mau ke pacific place toh bukan untuk jalan-jalan tapi untuk ke At America. Sebelum saya ceritain seperti apa At America itu, saya mau ceritain dulu kenapa saya bisa sampai pengen ke At America.

Awalnya, saya lagi iseng-iseng di hari Sabtu (padahal banyak tugas) buka-buka website, siapa tau ada acara seru yang gratis dan bisa diikutin. Eh ternyata ada loh, acara gratis dan sepertinya seru, yaitu diskusi lingkungan bersama Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI). Kalo ga salah temanya membahas tentang pemakaian styrofoam dan ada juga pemutaran filmnya.

Akhirnya....
Berangkatlah saya ke At America, tadinya mau minta anterin mama atau bapak, tapi ternyata si bapak males karena macet. Akhirnya minta anterinlah saya sama temen saya si Boim. Kebetulan Boim juga mau beli kamera lomo di Mayestik. Katanya sih deket dari Pacific Place. Berangkatlah kami dari Depok sekitar jam 2an...dan jeng jeng jenggg baru sampai jam limaan, padahal diskusinya tuh jam 4 mulainya. Hahaha

Sesampainya di At America, kesan pertama yang saya liat tuh ya, ini tempatnya kaya semacam bioskop gitu. Kenapa? Soalnya jalan masuknya kecil gitu kaya jalan mau masuk ke bioskop (beneran deh). Ruangannya dipenuhi dengan nuansa biru tua. Dari depan sampai dalem semuanya biruuuuu.

Satu hal lagi yang perlu saya ceritain disini. Di At America ini pengawasannya super ketat. Pemeriksaannya aja sampe berlapis-lapis. Haha lebay ya padahal cuma dua lapis aja sih. Yang pertama itu pemeriksaan tas (yang kaya di airport gitu loh), kedua pemeriksaan badan (metal detector). Jadi, ati2 ya buat yang bawa koin kalo mau pemeriksaan badan nanti bakalan bunyi haha dan disuruh ngeluarin koinnya.

Terus, akhirnya masuk juga deh ke At America itu...tempatnya asik deh. Saya belum masuk ke ruang seminarnya sih karena ga jadi. Akhirnya daripada cuma liat-liat doang saya memutuskan untuk nanya-nanya tentang beasiswa ke Amerika dan cihuy dapet banyaaaaaaaaaaaak banget informasi tentang beasiswa yang ga bakal ditemukan di internet. Dari situ saya jadi tambah bersemangat untuk apply beasiswa S2 ke luar, apalagi ke Amerika.

Pulang dari At America, kami berdua ke Mayestik untuk beli lomo. Tapi sayang, karena lama di jalan (lama di terminal sih sebenernya), kami ga sempat beli, karena udah jam 8 dan tokonya tutup jam 8.

Seneng banget deh perjalanan hari Sabtu kemarin. Saya jadi banyak dapet pengalaman baru. Minggu ini saya pengen coba nonton Bienal Sastra di Komunitas Salihara. Kayanya seru deh. Ada yang mau ikut? :p

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.